Model Baju Sasirangan Wanita Modern Terbaru Asal Banjar

Salah satu jenis baju tradisional, yakni model baju Sasirangan asal Banjar kini telah banyak mengalami perubahan. Setiap daerah yang berbeda di Indonesia menghasilkan berbagai macam kebudayaan berpakaian yang berbeda-beda, ditambah dengan perkembangan jaman yang memasuki era modern ini, telah menghasilkan percampuran budaya antara budaya di era modern ini dengan pakaian khas daerahnya.

Tidak jarang, karya-karya seperti inilah yang sangat menarik untuk dinikmati. Dari daerah Banjarmasin yang terkenal dengan suku Banjar, memiliki pakaian adat yang dipakai wanita bernama baju Sasirangan. Sasirngan sendiri sebenarnya merupakan kain khas daerah Banjar yang memiliki motif yang unik dari daerah lainnya. Cara pembuatan kain Sasirangan ini mirip dengan pembuatan batik, hanya saja, motifnya khas daerah Banjar dengan banyak bentuk simetris.

Model Baju Sasirangan Terbaru Untuk Wanita

model-baju-sasirangan-modern-terbaru-wanitaKini, kain Sasirangan asal Banjar ini tidak hanya digunakan untuk pakaian adat pada acara-acara adat tertentu. Bahkan, model baju Sasirangan terbaru kini bisa jug digunakan sebagai bahan dari pembuatan baju gamis, muslim, hingga mukena. Semuanya tergantung dari imajinasi anda dalam mengkreasikan kain Sasirangan.

Beberapa motif seperti gigi haruan yang menyerupai bentuk segitiga berjejer, kambing sakaki yang berbentuk kuntum bunga kecil-kecil menyambung, hiris pundak yang menyerupai bentuk rerumputan berderet dan banyak motif lainnya pada dasarnya memiliki makna tersendiri.

Bahkan, pada dasarnya, warna pada kain sasirangan pada dahulunya menggambarkan kondisi pemakainya. Seperti warna merah untuk mereka yang sedang sakit pusing dan kuning untuk mereka yang sakit gigi, serta beberapa motif yang hanya digunakan oleh tetua adat. Tapi, sekarang ini penggunaan baju dengan kain sasirangan disesuaikan dengan keinginan pemakainya.

Model Baju Sasirangan Wanita Modern

Untuk model baju Sasirangan modern sendiri, kini bisa anda temui hampir di berbagai outlet di sejumlah daerah dengan harga yang bervariasi. Apabila anda berkunjung ke daerah Banjar dan tidak membawa oleh-oleh satu pakaian khas Banjarmasin ini, tentu rasanya tidaklah lengkap. Tapi, kini telah banyak pula penjual di dunia maya atau onine shop. Tentunya, pilihlah online shop dengan kredibilitas yang terjamin, sehingga anda terhindar dari resiko penipuan.

Beberapa model baju dari kain Sasirangan mulai dari baju lengan pendek, seperempat, hingga lengan panjang telah banyak dijual dipasaran. Bahkan, anda bisa memiliki blazer dari bahan kain sasirangan, sehingga anda terlihat modern dengan kain adat khas daerah Banjar ini. Selain itu, ada pula model baju lengan panjang dengan panjang seperempat menggunakan motif sasirangan sasaki. Warna yang khas dan motif yang unik akan membuat anda terlihat tetap elegan dengan Model baju Sasirangan wanita ini. Selain itu, masih banyak pula model pakaian wanita dari kain sasirangan ini.

Terlihat Anggun Dan Elegan Menggunakan Model Baju Sasirangan. Salah satu yang tidak terlepas dari kain sasirangan adalah gamis untuk muslimah. Kain dengan motif yang beragam dengan warna yang berwarna-warni ini memang sangat cocok untuk bahan dasar dari baju gamis. Selain itu, kain yang terkesan kalem dan dingin ini memiliki serat yang lembut tapi tetap kuat. Itulah mengapa, harga kain sasirangan ini sudah sekela batik tulis dari Jawa Tengah.

Dengan gamis dari kain sasirangan ini, anda akan terlihat menggunakan kain dengan motif tradisional tapi terkesan modern. Model baju Sasirangan sekarang ini juga sering sekali diadaptasi oleh para fashion designer ternama, yang menggabungkan antara fashion tradisional dengan balutan modern pada modelnya.

Model Baju Sasirangan Wanita Modern Terbaru Asal Banjar | Victor | 4.5